Jumat, 05 Juni 2009

SBY Tanggalkan "yang Hijau"

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum dikomentari, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjelaskan alasannya berpakaian batik warna biru dengan motif mega mendung. "Mengapa saya sekarang memakai baju warna biru, ini tidak ada hubungannya dengan warna partai politik, tidak ada. Saya punya batik warna semua parpol," ujar Presiden saat peringatan Hari Lingkungan Hidup su-Dunia di Istana Negara, Jakarta (5/6).

Presiden menjelaskan, tahun-tahun sebelumnya saat peringatan hari lingkungan hidup, biasanya menggunakan batik warna hijau. Menurutnya, biasanya lingkungan itu dikaitkan dengan yang green, pembangunan yang ramah lingkungan disebut dengan green development, pertubuhan ekonomi yang berwawasan lingkungan disebut green growth, green economic, green technology.

"Saya ini harus terus beryukur pada Tuhan karena jarang sekali melihat Jakarta langitnya biru. Coba diamati bulan-bulan terakhir bahkan 1-2 tahun terakhir lebih sering warna langitnya biru dan di tempat-tempat lainnya," ujarnya.

Rahasia langit biru itu menurut Presiden karena dalam tiga tahun terakhir semua bekerja dengan sangat serius mengelola hutan dan kebakarannya sehingga udara menjadi lebih bersih dan langit biru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar